Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Gunawan Tinggalkan Hambalang Tanpa Komentar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 20:21 WIB
Budi Gunawan Tinggalkan Hambalang Tanpa Komentar
Rombongan mobil calon anggota kabinet Prabowo-Gibran mulai meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa Hambalang/RMOL
rmol news logo Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang akan segera berakhir masa jabatannya, Budi Gunawan meninggalkan kediaman Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor pada Rabu malam, 16 Oktober 2024.

Pantauan Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL di lokasi, sekitar pukul 18.47 WIB sejumlah mobil mulai meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, dari pintu gerbang utama.

Beberapa mobil yang diiringi pengawalan Polisi Militer, nampak melesat tanpa menghiraukan awak media yang meminta keterangan.

Namun, ada tokoh yang juga digadang-gadang sebagai calon menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, membuka kaca mobilnya.

Misalnya beberapa menteri Presiden Joko Widodo seperti Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

Selain itu, juga nampak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Sosial Saifullah Yusuf.

Selain itu juga nampak pertama kali meninggalkan Hambalang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas, kemudian Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan juga Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Agus Subiyanto.

Sementara, Budi Gunawan yang menggunakan mobil Land Rover warna hitam doff dengan plat sipil, nampak hanya membuka jendela mobilnya sambil melambaikan tangan.

Budi Gunawan sempat ditanya wartawan mengenai kedatangannya di acara pembekalan calon-calon Menteri Prabowo-Gibran. Tetapi dia enggan berkomentar apapun alias bungkam.

Dari iring-iringan tokoh yang pulang dari kediaman Prabowo, juga nampak Wakil Presiden terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka meninggalkan lokasi.

Gibran hanya melambaikan tangan ke wartawan, sembari tersenyum tanpa satu kata sedikitpun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA