Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MPR Terus Persiapkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 05:36 WIB
MPR Terus Persiapkan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MPR RI, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang tinggal beberapa hari lagi terus dipersiapkan oleh MPR RI. Termasuk memastikan situasi dan kondisi di Tanah Air tetap kondusif. 

"Minggu ini akan dilakukan persiapan dekorasi. Kemudian gladi kotor mulai hari Jumat, gladi bersihnya mulai hari Sabtu," kata Ketua MPR RI, Ahmad Muzani, kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2024.

Untuk tamu VVIP saat ini terus dilakukan divalidasi. Sebab, jumlah tamu VVIP yang bakal hadir masih terus bertambah.

"Iya, sekarang lagi terus divalidasi undangan dari VVIP, dari jumlah kepala negara, kepala pemerintahan, yang jumlahnya terus bertambah, dari Kementerian Luar Negeri, dan pihak keamanan terus mempersiapkan diri," tuturnya.

Tak hanya itu, Muzani menyebut pihak keamanan acara pelantikan Presiden RI juga sudah disiapkan dengan baik. 

"Kemarin dua hari yang lalu, Bapak Presiden sudah mengecek persiapan dengan pihak keamanan dan posisi pihak keamanan dalam kondisi siap, siaga, dan kondisinya bagus," terang Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

"Dan kondisi politik juga kondisinya sangat kondusif, kondisi masyarakat juga sangat bagus. Saya kira kondisinya sangat bagus, dan InsyaAllah kondisinya sangat kondusif," demikian Ahmad Muzani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA