Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Diminta Prabowo Jaga Perekonomian Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 06:37 WIB
Airlangga Diminta Prabowo Jaga Perekonomian Bangsa
Airlangga Hartarto saat tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Senin malam, 14 Oktober 2024/RMOL
rmol news logo Sebuah titah diberikan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Prabowo memerintahkan Airlangga untuk menjaga kondisi perekonomian agar tetap stabil.

"Beliau meminta untuk terus menjaga situasi perekonomian yang juga sekarang menghadapi tantangan yang luar biasa dan geopolitik dan tentu juga masalah pangan dan masalah energi menjadi krusial di situasi seperti ini," kata Airlangga kepada awak media, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

Meski demikian, Airlangga belum mengkonfirmasi bahwa perbincangan tersebut merupakan sinyal dirinya akan kembali mengemban tanggung jawab sebagai menteri di bidang perekonomian.

Menurut Airlangga, hal tersebut akan diumumkan secara langsung oleh Prabowo selaku Presiden terpilih.

"Tapi penugasannya tentu sesuai dengan bidang yang selama ini saya geluti," jelas Airlangga.

Prabowo memanggil 49 tokoh yang menjadi calon menteri ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2025. Puluhan tokoh tersebut terdiri dari politisi, ahli, akademisi, hingga pejabat menteri dan Polri yang masih aktif di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya, para calon menteri tersebut akan mengikuti pembekalan yang diberikan langsung oleh Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu besok, 16 Oktober 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA