Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenyang di Parlemen, Teuku Riefky Bersiap Jadi Pembantu Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 14 Oktober 2024, 19:52 WIB
Kenyang di Parlemen, Teuku Riefky Bersiap Jadi Pembantu Prabowo
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di Jalan Kertanegara No.4, Jakarta Selatan, Senin (14/10)/RMOL
rmol news logo Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menjadi salah satu tokoh yang turut dipanggil presiden terpilih, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara No.4, Jakarta Selatan pada Senin, 14 Oktober 2024.

Adapun, tokoh yang dipanggil itu merupakan calon menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Teuku Riefky mengaku, kedatangannya ke Kertanegara diminta oleh Prabowo untuk membantu di pemerintahannya. 

"Diajak bicara, diajak untuk diskusi beberapa hal dan kesediaan untuk membantu Bapak Presiden Prabowo kedepannya," kata Teuku Riefky, usai bertemu Prabowo. 

Lebih lanjut, Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat itu pun mengaku siap untuk membantu mewujudkan visi Prabowo terhadap bangsa dan negara. 

"Kami menyampaikan bahwa kami siap untuk membantu beliau visi besar beliau terhadap bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Teuku Riefky Harsya lahir di Jakarta pada 28 Juni 1972. Dia merupakan Lulusan Military College of Vermont, Norwich University. 

Teuku Riefky memulai kariernya dengan terjun dalam dunia usaha mengikuti jejak sang ayah Teuku Syahrul Mudadalam. Dia sempat menjadi direksi di beberapa anak perusahaan milik Investment Group (Tbk). Seperti marketing director Uninet Internet Dharmala Group (1995-2001) dan Direktur Utama Grand Kemang Hotel Recapital Group (2001-2005).

Kariernya di dunia politik dimulai dengan bergabung menjadi relawan SBY pada 2000 silam. Dia turut mengumpulkan KTP pendirian Partai Demokrat pada 2001 dan dilanjut aktif kepengurusan Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua DPC Jakarta Pusat dari 2002 hingga 2005. Kemudian, saat ini Teuku Riefky menjabat sebagai Sekjen Demokrat. 

Teuku Riefky mengawali kariernya di parlemen saat berusia 34 tahun ketika masuk pertama kali menjadi pengganti antar waktu (PAW) DPR pada periode 2004-2009. Dia menggantikan Rusli Ramli yang meninggal dunia pada 2005.

Sejak saat itu, dirinya selalu lolos untuk pemilihan legislatif berikutnya yakni pemilihan 2009, 2014, dan 2019. Dia juga mencetak hattrick dalam perolehan tertinggi di Provinsi Aceh

Selama berkiprah 19 tahun di DPR, dirinya dipercaya DPP Partai Demokrat dalam berbagai penugasan strategis di DPR, seperti ketua Komisi VII, sekretaris FPD, ketua Komisi X, wakil ketua Badan Anggaran dan kini menjabat sebagai wakil ketua Komisi I yang merangkap sebagai sekretaris FPD mendampingi ketua Fraksi, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Selain aktif di dunia politik, pria berusia 52 tahun ini juga pernah aktif dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan diantaranya, Pengurus Pusat Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), Wakil ketua bidang Investasi Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI). 

Wakil Ketua Bidang Minyak & Gas Kamar Dagang Indonesia, Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Wakil Komandan I KOGASMA (Tim Pemenangan DPP Partai Demokrat), dan Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. 

Dia merupakan anak dari seorang pengusaha sekaligus politisi Partai Golkar, Teuku Syahrul Mudadalam. Dia juga merupakan cucu pertama dari pasangan Teuku Abdul Hamid Azwar dan Cut Nyak Djariah, penyumbang pesawat pertama Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA