Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Gandeng KAHMI Jaksel Sosialisasikan Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 14 Oktober 2024, 14:34 WIB
KPU Gandeng KAHMI Jaksel Sosialisasikan Pilkada 2024
KPU Jakarta Selatan menggandeng Kahmi Jakarta Selatan sosialisasikan Pilkada 2024 untuk meningkatkan partisipasi pemilik suara/Ist
rmol news logo Tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 terus digenjot Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terbaru, KPU Jakarta Selatan menggandeng Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Selatan untuk ikut aktif menyosialisasikan dan meningkatkan tingkat partisipasi pemilik suara.

Ketua KPU Jaksel, Muhammad Taqiyuddin mengingatkan, masyarakat perlu aktif mengecek nama di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bisa dilakukan secara daring maupun tatap muka.

"Jangan sampai hak masyarakat memilih Cagub-Cawagub hilang karena tidak memilih," kata Taqiyuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin, 14 Oktober 2024.

Senada dengan KPU Jaksel, Bendahara KAHMI Jaksel, Harjono mengajak pemilih muda untuk lebih aktif berpartisipasi di Pilkada. Sebab menurutnya, Pilkada bisa jadi momentum pemilih pemula untuk memahami politik.

"Jangan mau diarahkan untuk golput (golongan putih), sayang suara kawan-kawan kalau tidak benar-benar digunakan dengan baik," jelas Harjono. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA