Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Pimpinan MPR antar Undangan Pelantikan ke Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 18:59 WIB
Besok, Pimpinan MPR antar Undangan Pelantikan ke Jokowi
Ketua MPR RI Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Pimpinan MPR RI berencana menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober nanti.

Hal itu disampaikan Ketua MPR RI Ahmad Muzani terkait agenda pelantikan presiden dan wakil presiden.

Rencananya, Pimpinan MPR bakal bertemu Jokowi sekira pukul 14.00 WIB, Senin besok, 14 Oktober 2024.

"Sebagai persiapan itu maka rencananya besok hari senin pimpinan MPR akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang Presiden RI hadir dalam acara pelantikan dan wakil presiden 20 Oktober di Istana Negara," kata Ahmad Muzani ketika ditemui di kawasan Tangerang, Banten, Minggu, 13 Oktober 2024.

Selain itu, kata Muzani, pimpinan MPR RI juga akan menemui presiden terpilih Prabowo Subianto besok sekira pukul 11.00 WIB, untuk menyampaikan undangan pelantikan.

"Pimpinan MPR akan menghadap Prabowo Subianto untuk diundang sebagai presiden terpilih untuk hadir dalam acara pelantikan presiden dan wapres," katanya.

Pimpinan MPR juga akan mengundang Wakil Presiden Maruf Amin sekitar pukul 17.00 WIB, sekaligus bertemu dengan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka usai magrib.

"Jadi besok, pimpinan MPR akan roadshow ketemu Pak Jokowi, Pak Prabowo, KH. Maruf Amin dan Mas Gibran. Seharian, pimpinan MPR akan roadshow mengundang dan bertemu dengan 4 tokoh yang akan menjadi sentral kegiatan MPR menghadapi pelantikan presiden dan wapres tanggal 20 Oktober," sambungnya.

Ia meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti.

"Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia agar seluruh proses kegoatan pelantokan presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar dan berjalan dengan baik," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA