Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berideologi Nasionalis, PDIP Sejalan dengan Gerindra di Pemerintahan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 10:38 WIB
Berideologi Nasionalis, PDIP Sejalan dengan Gerindra di Pemerintahan Prabowo
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andi Widjajanto/Ist
rmol news logo Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andi Widjajanto memberikan sinyal positif terkait hubungan parpol banteng dengan Partai Gerindra dan pemerintahan Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto. 

Andi mengatakan, salah satu hal yang membawa peluang kebersamaan PDIP dan Gerindra ke depan adalah kesamaan dalam ideologi. 

"Gerindra itu garuda merah maka jawabannya adalah nasionalis, dan nasionalis yang mirip mirip dengan apa yang dikembangkan oleh PDIP," kata Andi di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta Pusat pada Selasa kemarin, 8 Oktober 2024.

Mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) itu menyatakan, ideologi nasionalis yang sama-sama dipegang teguh oleh PDIP dan Gerindra akan membawa bangsa menjadi lebih baik lagi. 

"Sekarang kita perhatikan salah-salah jawabannya tidak di level paradigmatik, di level kebijakan strategis, tapi jawabannya ada di institusi kelembagaan," sambungnya.

Lebih dari itu, Penasihat Senior Laboratorium Indonesia 45 (LAB 45) itu mengatakan, Partai Gerindra nampak sebagai institusi politik yang tidak bisa dilepaskan peranannya bagi kemajuan bangsa. 

Sebab, Andi memandang ideologi hingga praktis perjuangan Partai Gerindra sejalan dengan ayah dari Prabowo Subianto, Soemitro Djojohadikusumo yang merupakan Menteri Keuangan era Presiden Soekarno. 

"Bagaimana kita melihat pengaruh Profesor Soemitro dan pemikiran ekonominya di platform kebijakan strategis yang akan dibawakan pak Prabowo dan Gerindra," demikian Andi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA