Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telepon Prabowo saat Audiensi Hakim, Sikap Dasco Diapresiasi Pemuda Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 08:20 WIB
Telepon Prabowo saat Audiensi Hakim, Sikap Dasco Diapresiasi Pemuda Muhammadiyah
Prabowo Subianto dan Sufmi Dasco Ahmad/Ist
rmol news logo Tindakan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang  menelepon Presiden terpilih Prabowo Subianto saat rapat audiensi dengan para hakim yang menyampaikan aspirasi kenaikan gaji, diapresiasi publik.

“Hal ini menunjukkan bahwa DPR sebagai lembaga legislatif berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan kesejahteraan hakim di Indonesia," kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Tawalla, melalui siaran persnya yang diterima redaksi, Rabu, 9 Oktober 2024.

Dzulfikar berharap atensi yang diberikan Sufmi Dasco Ahmad dapat berjalan secara berkelanjutan dan memastikan hakim di Indonesia mendapatkan kesejahteraan dan keamanan.

Lebih lanjut, Dzulfikar berharap DPR segera mengesahkan RUU Jabatan Hakim, RUU Contemp of Court dan mendesak pemerintah untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang Jaminan Keamanan Hakim meliputi perlindungan fisik dan psikologi hakim dalam menjalankan tugas.


“Jika kita lihat laman sosial media, sudah banyak hakim yang menjadi korban hingga meninggal dunia akibat teror yang diberikan kepada mereka," demikian Dzulfikar. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA