Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Puji Jokowi Family Man

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 Oktober 2024, 14:28 WIB
Anies Baswedan Puji Jokowi <i>Family Man</i>
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Presiden Joko Widodo alias Jokowi dinilai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan sebagai sosok yang sangat family man.

Demikian dikatakan Anies saat menjadi narasumber di kanal YouTube Merry Riana. Sebelumnya Merry meminta pendapat Anies mengenai sosok presiden dua periode itu.

"Pak Jokowi family man. Beliau family man yang baik," puji Anies seperti dikutip Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin (7/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, Jokowi kini sedang berada di tahap akhir masa jabatannya.

Anies pun mendoakan ayah dari Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep itu semoga diberi kelancaran dalam menuntaskan tugas-tugas.

"Sekarang (Jokowi) sedang menuntaskan tugasnya sebagai presiden Republik Indonesia," tandas Anies.

Pernyataan Anies ini menjadi refleksi atas hubungan baik yang dibangun di antara keduanya, meskipun mereka berasal dari latar belakang politik yang berbeda.

Selama sepuluh tahun berkuasa, Presiden Jokowi diketahui sukses mengawal putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi Walikota Solo hingga kemudian Wapres mendampingi Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Bukan hanya itu, Jokowi juga merestui menantunya, Bobby Nasution menjadi Walikota Medan, dan sekarang berlaga di Pilgub Sumatera Utara. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA