Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pramono Siapkan Program Jakarta Belajar Bagi Siswa dan Guru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 06 Oktober 2024, 15:28 WIB
Pramono Siapkan Program Jakarta Belajar Bagi Siswa dan Guru
Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung/Ist
rmol news logo Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung malam ini akan memaparkan visi misinya dalam memimpin Jakarta di acara debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

Salah satu unggulan Program Mas Pram dan Bang Doel Jakarta Menyala adalah Jakarta Belajar.

Jakarta Belajar adalah program Mas Pram dan Bang Doel supaya anak-anak Jakarta semakin pintar, guru-guru semakin makmur dan sekolah-sekolah semakin bagus.

Dikutip dari visi misinya, Pramono Anung, menyatakan, penuntasan wajib belajar 12 di Jakarta harus melalui peningkatan akses pendidikan.

Yakni peningkatan jumlah daya tampung sekolah negeri maupun kerja sama dengan sekolah swasta untuk pemenuhan daya tampung sekolah.

Tak ketinggalan pemberian bantuan beasiswa perkuliahan melalui Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) hingga tuntas kuliah.

“Penghasilan guru di Jakarta juga harus layak sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP) Jakarta,” kata Pramono dikutip Minggu (6/10).

Pramono juga menekankan pentingnya penguatan fungsi unit layanan disabilitas di Jakarta untuk pelatihan guru dan tenaga pendidikan. Sehingga guru bisa memberikan layanan pembelajaran bagi murid penyandang disabilitas dengan semakin baik.

“Saya juga akan memberikan beasiswa magister dan doktoral serta pelatihan bersertifikat untuk guru dan dosen di Jakarta. Tujuannya guna peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru dan dosen,” pungkas Pramono.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA