Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mas Abdullah Ibaratkan Kerja DPR seperti Kopling Vespa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 14:14 WIB
Mas Abdullah Ibaratkan Kerja DPR seperti Kopling Vespa
nggota DPR RI Fraksi PKB, Abdullah/Ist
rmol news logo Anggota DPR RI Fraksi PKB, Abdullah memastikan akan bekerja sebagai wakil rakyat layaknya seperti kopling motor vespa.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Mas Abdullah ini usai dilantik sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah VI.

“Kopling vespa itu kerjanya menghubungkan atau memutuskan hubungan antara mesin dan transmisi saat kita pindah gigi. Dalam konteks kerja DPR, kita akan oper gigi jika ada kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat banyak supaya bisa sebaliknya," kata Mas Abdullah yang juga penggemar vespa ini, Kamis (3/10).

Menurutnya, saat ini masih banyak masalah yang dihadapi masyarakat di dapilnya, mulai dari banjir, kerusakan infrastruktur, putus sekolah, stunting, hingga narkoba.

Masalah ini terus berulang seakan tidak memiliki solusi konkret. Maka dari itu, ia berkomitmen untuk menyelesaikan sejumlah masalah klasik tersebut.

“Untuk menyelesaikannya, menurut saya dibutuhkan langkah-langkah progresif dan inovatif dari para kaum mudanya,” ujar Mas Abdullah yang menjadi anggota DPR termuda di dapilnya tersebut.

Di sisi lain, keberpihakan pada rakyat akan menjadi kunci utama yang dipegang selama menjabat sebagai Anggota DPR lima tahun ke depan.

“Keberpihakan pada rakyat, semangat muda, dan rasa nasionalisme adalah rumus buat saya sebagai anggota DPR untuk mengabdi kepada masyarakat," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA