Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Pelantikan Anggota DPR Periode 2024-2029 Sudah 95 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 September 2024, 12:05 WIB
Persiapan Pelantikan Anggota DPR Periode 2024-2029 Sudah 95 Persen
Ilustrasi Foto/RMOL
rmol news logo DPR terpilih hasil Pemilu 2024 akan dilantik dalam acara pelantikan yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa besok (1/10).

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa persiapan pelantikan besok sudah hampir 95 persen.  

“Sejauh ini untuk persiapan pelantikan besok Kalau kami cek sudah dalam tahap 95 persen dan tinggal merapikan yang belum rapi,” ungkap Dasco kepada wartawan di Gedung DPR, Senin (30/9). 

Politikus Gerindra itu berharap pada proses pelantikan Anggota DPR Periode 2024-2029 besok bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala suatu apapun. 

“Pada prinsipnya Insya Allah semua besok akan berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya. 

Mengenai wacana penambahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Dasco belum bisa memastikan hal tersebut. Sebab, penambahan AKD akan disesuaikan dengan jumlah kementerian pada pemerintahan mendatang.

Sementara, isu yang berkembang jumlah kementerian pada pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto meningkat menjadi 44.

"Tergantung lihat dari porsi kabinet pemerintahan ke depan, yang tentunya harus kita sesuaikan dengan mitra komisi yang ada di DPR," tegasnya.

Pada hari ini, DPR periode 2019-2024 menggelar rapat paripurna terakhir. 

Rapat paripurna ini menjadi momen penutupan masa bakti anggota DPR periode ini, sekaligus agenda penyelesaian sejumlah pembahasan yang belum tuntas.

"Rapat paripurna hari ini adalah adalah rapat paripurna penutupan terakhir masa periode anggota DPR 2019 2024. Sehingga hari ini kita akan menuntaskan beberapa agenda yang masih belum tuntas,” tandas Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA