Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cakada PDIP di Lampung Dikawal Tim Siluman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 September 2024, 04:20 WIB
Cakada PDIP di Lampung Dikawal Tim Siluman
Pembukaan Rakerdasus PDIP Lampung, Sabtu (28/9)/RMOLLampung
rmol news logo Para calon kepala daerah di Provinsi Lampung yang diusung PDIP harus menunjukkan keseriusan mereka untuk bertarung pada Pilkada serentak 2024. Sebab setiap aktivitas mereka akan dikawal dan diawasi Tim Siluman.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, di Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Hotel Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, Sabtu (28/9).

Sudin mengingatkan para calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP untuk tidak mengkhianati amanah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Bagi calon kepala daerah jangan main-main, DPP menurunkan Tim Siluman yang saya pun tidak tahu orangnya siapa," ujar Sudin, dikutip RMOLLampung, Sabtu (28/9).

Sudin melanjutkan, hasil kerja Tim Siluman ini akan dilaporkan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto. Sehingga, dia meminta seluruh cakada agar bekerja dengan baik di Pilkada 2024.

"Andai bapak ibu terpilih sebagai kepala daerah, kita wajib mendukung program presiden terpilih yang akan datang, seperti makan gratis dan lain-lainnya. Sehingga ke depan, surplus beras di Lampung bukan hanya soal data tapi juga realitas," kata Sudin.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup, I Made Urip, berpesan agar para paslon kepala daerah mampu merangkul semua elemen dan lapisan masyarakat. 

"Momentum Rakerdasus ini menyambut pemenangan Pilkada 2024, kami targetkan minimal 10 daerah dari 15 daerah di Lampung bisa dimenangkan, saya yakin jika semuanya bergerak maka akan terwujud," ucap I Made Urip.

Untuk mencapai target tersebut, DPP PDIP meminta para pengurus, kader, hingga simpatisan di Lampung melakukan penguatan internal dan eksternal. Sehingga pilihan masyarakat Lampung pada Pilkada 2024 bisa mengarah ke PDIP. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA