Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Nonton “Si Manis Jembatan Merah" Ditemani Hasto dan Prananda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 28 September 2024, 23:55 WIB
Megawati Nonton “Si Manis Jembatan Merah" Ditemani Hasto dan Prananda
Megawati Soekarnoputri memasuki gedung untuk menonton pertunjukkan Teater Indonesia Kita di Taman Ismail Marzuki, Sabtu malam (28/9)/Istimewa
rmol news logo Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menonton pertunjukan Teater Indonesia Kita dengan lakon "Si Manis Jembatan Merah" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada Sabtu malam (28/9).

Megawati tampak didampingi putranya yang juga Ketua DPP PDIP, M Prananda Prabowo, dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. 

Hadir juga Ketua DPP Ganjar Pranowo, Eriko Sotarduga, serta calon wakil gubernur yang diusung PDIP, Rano Karno dan Mahfud MD.

Mereka berbincang di ruang tunggu sebelum masuk ke dalam teater. Saat Megawati masuk ruangan, tepuk tangan membahana. Sambil menuju kursinya, Megawati dan Prananda ramai diabadikan penonton yang duduk dekat mereka.

Adapun para aktor dan aktris yang tampil adalah Butet Kartaredjasa, Cak Lontong, Akbar Kobar, Abdel Achrian, Inayah Wahid, Sha Ine Febriyanti, Bude Sumiarsih, Marwoto, Susilo Nugroho, Joened, dan Wisben. 

"Kehadiran Ibu Megawati sebagai apresiasi Ibu Megawati terhadap jalan kebudayaan. Meski jalan kebudayaan diwarnai kritik tapi disampaikan yang menarik dan kreatif," ujar Hasto dalam keterangannya, Sabtu (28/9).

Sementara itu, Butet mengatakan, pertunjukan yang ke-42 ini terasa spesial karena kehadiran Megawati.

Sambil bercanda, terhadap paslon yang diusung PDIP, yakni Pramono dan Rano, Butet berharap mereka akan mengembalikan Jakarta sebagai pusat kebudayaan.

Butet yang mengenakan kostum bak "Raja Jawa" membuka teater dengan menampilkan dialog yang penuh sindiran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA