Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sultan Najamudin Calon Kuat Pengganti LaNyalla?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 28 September 2024, 10:38 WIB
Sultan Najamudin Calon Kuat Pengganti LaNyalla?
Prabowo Subianto bersama Sultan B Najamudin, Yorrys Raweyai, Tamsil Linrung, dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas/Ist
rmol news logo Sultan B Najamudin diklaim mengantongi dukungan dari 110 anggota DPD untuk menjadi Ketua DPD RI periode 2024-2029.

Bahkan mereka telah mendeklarasikan dukungan yang disampaikan dalam kegiatan peluncuran buku "Green Democracy" karya Sultan B Najamudin di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (27/9).

Anggota DPD Angelo Wake Kako mengatakan, seratusan Anggota DPD ini berasal dari petahana dan anggota baru. Mereka mendeklarasikan dukungan karena menginginkan sosok pembawa perubahan setelah kepemimpinan Ketua DPD periode sebelumnya, LaNyalla Mahmud Mattalitti.

"Perjalanan lima tahun DPD dalam membangun kemitraan kurang maksimal. Kita butuh sosok yang bisa membangun sinergisitas, dan posisi itu ada di Pak Sultan," kata Angelo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9).

Jika tidak ada perubahan, dukungan 110 senator tersebut bisa memperkuat Sultan B Najamudin menang aklamasi dalam pemilihan awal Oktober 2024 nanti.

Angelo mengatakan, deklarasi dukungan kepada Sultan B Najamudin turut menyertakan paket Pimpinan DPD RI. Berdasarkan tata tertib DPD RI, pencalonan pimpinan perlu diajukan melalui sistem paket dengan mengajukan empat nama.

Adapun sejumlah senator yang didukung untuk menjadi Pimpinan DPD RI itu, yakni Sultan B Najamudin, Yorrys Raweyai, Tamsil Linrung, dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

"Ini paket yang ideal. Sangat Indonesia, mewakili kaum perempuan ada, Pak Sultan, kelompok dari timur ada Bang Yoris, ini satu yang luar biasa," tutup senator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Sultan B Najamudin juga sebelumnya mengunjungi Presiden terpilih Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (24/9). Pertemuan itu membahas isu geopolitik, ekonomi, hingga pembangunan daerah. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA