Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janji Pram Buat Warga Jakarta, Satu Kampung Satu Sarjana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 22 September 2024, 01:59 WIB
Janji Pram Buat Warga Jakarta, Satu Kampung Satu Sarjana
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung dalam acara “Nyalain Pram” yang digelar di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada Sabtu sore (21/9)/RMOL
rmol news logo Salah satu program Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno atau Bang Doel diungkap dalam acara 'Nyalain Pram' di M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9).

Dalam kesempatan itu, Pram akrab disapa berjanji akan mengupayakan ‘satu kampung satu sarjana’ jika dirinya dan Bang Doel terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024.

Namun, Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) adalah kewajiban Pemerintah Provinsi Jakarta.

"KJMU itu kan untuk mahasiswa yang unggul berprestasi. Kalau warga yang tidak mampu tidak diberikan tempat kemudian juga tidak dibantu oleh pemerintah, nggak akan mereka keluar dari lingkaran kemiskinan," kata Pramono

Oleh karenanya, Pram dan Bang Doel menggagas membuat program satu kampung satu sarjana jika terpilih di Pilkada Jakarta.

"Maka saya dan Bang Rano, satu kampung satu Insinyur, tukang insinyur. Artinya apa, satu kampung satu sarjana. Itu nanti menjadi program kami," ujar mantan Sekretaris Kabinet ini.

Selain itu, Pram juga berjanji penerima KJP akan mendapatkan akses gratis masuk ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol sebanyak tiga kali dalam setahun.

Sebab, mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) ini menyebut bahwa selama ini sebagian besar penerima KJP belum pernah mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah dan Ancol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA