Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Sosok yang Ditunjuk Surya Paloh sebagai Waketum dan Sekjen Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 September 2024, 17:56 WIB
Ini Sosok yang Ditunjuk Surya Paloh sebagai Waketum dan Sekjen Nasdem
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/RMOL
rmol news logo Posisi Wakil Ketua Umum Partai Nasdem periode 2024-2029 kini resmi dipegang Saan Mustopa. Ketua DPD Nasdem Jawa Barat itu dipercaya menggantikan Ahmad Ali yang mendapat penugasan untuk menjadi calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

"InsyaAllah kita doakan bersama, dengan seluruh upaya, kerja keras, dukungan masyarakat, beliau (Ahmad Ali) akan terpilih jadi Gubernur Sulteng," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (SP), di Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Surya Paloh kemudian menjelaskan alasannya menunjuk Saan Mustopa sebagai Waketum Nasdem. Menurutnya, jam terbang politik Saan tidak perlu diragukan lagi. Dan sebagai aktivis pergerakan, Saan dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni.

"Konsistensi, perilaku, sikap, dan kontribusi yang selama ini diberikan, itulah merupakan sebuah modal besar bagi Kang Saan untuk memperkuat komposisi kehadiran dia sebagai elite kepengurusan di partai ini," jelas Surya Paloh.

Selain mengganti posisi Waketum, Surya Paloh juga menetapkan Hermawi Taslim sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Hermawi merupakan Plt sejak Sekjen Nasdem sebelumnya Johnny G Plate tersandung kasus korupsi.

"Hermawi Taslim orang yang paling mudah untuk bergaul dengan siapapun juga. Seorang administrator yang baik," kata Surya Paloh memberi penilaian.

Atas dasar pertimbangan tersebut, Hermawi Taslim pun dianggap layak menjadi Sekretaris Jenderal untuk periode kepengurusan Nasdem 2024-2029. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA