Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapimnas jadi Start PKS Meraih Kemenangan Pilkada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 September 2024, 14:07 WIB
Rapimnas jadi Start PKS Meraih Kemenangan Pilkada 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) bersiap mengikuti Rapimnas, Kamis (19/9)/RMOL
rmol news logo Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki agenda besar. Salah satunya, untuk konsolidasi dan mengokohkan persiapan PKS untuk pemenangan Pilkada 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menuturkan, partai yang dipimpinnya memiliki target pemenangan lebih dari 50 persen untuk seluruh Pilkada 2024.

“InsyaAllah PKS menargetkan pemenangan 60 persen dari Pilkada Serentak yang diikuti di seluruh Indonesia,” kata Ahmad Syaikhu di Gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Syaikhu menuturkan, sejumlah kader terbaik PKS berpartisipasi dalam Pilkada 2024 baik menjadi calon gubernur, maupun wakil gubernur serta kepala daerah di kabupaten dan kota. 

“Untuk kandidat sebagai gubernur, kader yang maju ada di empat provinsi yaitu Provinsi Sumatera Barat, Buya Mahyeldi. Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah. Provinsi Maluku Utara, Dr. Muhammad Kasuba, dan satu lagi di Jawa Barat yaitu Bapak Ahmad Syaikhu,” katanya.

Lalu ada 3 provinsi sebagai calon wakil gubernur, yaitu Calon Wagub Daerah Khusus Jakarta, Suswono; calon Wagub Banten, Dr. Dimyati Natakusuma; dan Calon Wagub Riau, Dr. Mawardi.

Selain itu ada 108 anggota PKS yang berpartisipasi dalam pilkada tingkat kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Baik sebagai bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota.

Syaikhu pun memerintahkan kepada seluruh kader PKS untuk memenangkan para calon kepala daerah dari kader PKS.

“Pada Rapimnas PKS ini kita akan mengkonsolidasikan seluruh sumber daya partai baik struktur, pengurus, anggota, termasuk pejabat publik dan para dewan pakar Partai Keadilan Sejahtera untuk bergerak dalam satu komando berjuang secara totalitas untuk memenangkan Pilkada 2024 ini,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA