Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Roy Suryo Bongkar Rute Jet Pribadi Kaesang yang Ngakunya Nebeng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 18 September 2024, 08:57 WIB
Roy Suryo Bongkar Rute Jet Pribadi Kaesang yang Ngakunya Nebeng
Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Pesawat jet pribadi yang ditumpangi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ke Amerika Serikat (AS) pada Agustus 2024 lalu dikabarkan sempat mampir ke Los Angeles, California hingga Las Vegas, Nevada.

Demikian diungkap pakar telematika Roy Suryo saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi nasional yang dikutip Rabu (18/9).

Menurut Roy Suryo, berdasarkan data rute penerbangan yang dikantonginya, pesawat jet pribadi itu tidak langsung menuju Philadelphia, lokasi istri Kaesang, Erina Gudono bakal menjalani studi S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice University of Pennsylvania.

"Rute perjalanannya itu tidak langsung ke Philadelphia, mampir-mampir ke mana aja. Mampir pertama kali ke Los Angeles, ada fotonya. Setelah Los Angeles mampir ke Las Vegas, nginap semalam di sana. Di Las Vegas itu sempat foto ada festival apa di situ," kata Roy Suryo.

Sebelumnya, Jurubicara Kaesang, Francine Widjojo mengatakan, Kaesang Pangarep disebut awalnya berniat pergi ke Amerika Serikat (AS) menggunakan pesawat komersial. 

Namun karena ada temannya yang sama-sama berangkat ke Amerika Serikat, Kaesang akhirnya menumpang pakai pesawat jet pribadi temannya itu.

"Kalau terkait dengan kejadiannya, sebenarnya waktu itu Mas Kaesang itu sudah rencana berangkat ke Amerika di sekitar tanggal 20 Agustus, rencana pakai pesawat komersial, kebetulan ada temannya yang juga berangkatnya searah di tanggal 18 Agustus makanya barenglah nebeng," kata Francine kepada wartawan di KPK, Selasa (17/9).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA