Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Kehidupan Rasulullah Inspirasi Dalam Menebar Kebaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 16 September 2024, 16:23 WIB
Jokowi: Kehidupan Rasulullah Inspirasi Dalam Menebar Kebaikan
Presiden Joko Widodo (Antra)
rmol news logo Kehidupan Rasulullah sudah seharusnya diteladani oleh setiap muslim. Mulai dari perkataan, tingkah laku hingga diamnya nabi merupakan contoh terbaik untuk ditiru.

Pesan ini disampaikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah.

"Mari jadikan kehidupan Rasulullah sebagai inspirasi untuk menebar kebaikan dan kedamaian bagi sesama,” kata Jokowi seperti dikutip redaksi melalui akun X miliknya, Senin (16/9).

Presiden juga berharap umat Islam tanah air terus diberi kekuatan untuk meniru sifat-sifat mulia Nabi Muhammad, seperti kesederhanaan, kejujuran, dan kasih sayang kepada sesama.

“Semoga kita terus diberi kekuatan untuk meneladani akhlak mulia beliau,” tandas Jokowi.

Sebagai umat yang mencintai Nabi Muhammad, sudah selayaknya mengamalkannya setiap ajarannya dalam aspek kehidupan, dari cara berinteraksi dengan orang lain hingga menjaga hubungan dengan Tuhan.

Momen Maulid sering kali dijadikan refleksi bagi umat Islam untuk memperkuat iman dan mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia. Hal yang sama tidak dilewatkan oleh Jokowi sebagai kepala negara.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA