Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada, Kondusivitas di Jakarta Harus Dijaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 13 September 2024, 21:54 WIB
Jelang Pilkada, Kondusivitas di Jakarta Harus Dijaga
Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani
rmol news logo Semua pihak diminta menjaga kondusivitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024.

Pilkada serentak 2024 dilaksanakan pada 27 November. Saat ini proses memasuki tahap penelitian persyaratan calon. Hasilnya diumumkan pada 22 September.

“Ini kita akan memasuki pemilihan kepala daerah. Mari kita jaga situasi supaya tetap kondusif. Antara eksekutif dan kami legislatif harus bersinergi untuk menjaga situasi kondusif saat ini,” ujar Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani di markas dewan yang beralamat di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (13/9).

Ia mengatakan, siapapun yang terpilih dalam kontestasi Pilkada harus diterima sebagai pemimpin Jakarta. Artinya, pasangan yang terpilih punya kewajiban untuk membangun Jakarta dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Jakarta.

“Maka kita berharap siapapun dia yang terpilih nanti bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jakarta,” ungkap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Menurut dia, sinergi antara eksekutif dan legislatif di Jakarta harus tetap dijaga pasca penyelenggaraan Pilkada. Dengan begitu, pembangunan di Jakarta dapat dilaksanakan bersama-sama dengan baik.

Apalagi DPRD DKI Jakarta memiliki tiga fungsi utama, yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

“Kita bangun sinergi antara eksekutif dan legislatif bagaimana bisa bermitra dengan baik melaksanakan program kegiatan untuk kesejahteraan warga Jakarta,” pungkas Achmad Yani. rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA