Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Lumbung Pangan Nasional Bukan Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 September 2024, 09:21 WIB
Program Lumbung Pangan Nasional Bukan Investasi
Dansatgas BKO Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat mengunjungi masyarakat Kampung Wogikel dan Kampung Wanam, Distrik Wanam, Merauke, Papua/Net
rmol news logo Pembangunan satu juta hektar sawah di Merauke, Papua Selatan, adalah program strategis nasional dan bukan merupakan investasi atau proyek swasta. Pasalnya semua dibiayai dan dikerjakan atas nama negara.

Begitu dikatakan Dansatgas BKO Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat mengunjungi masyarakat Kampung Wogikel dan Kampung Wanam, Distrik Wanam, Merauke, Papua.

Kata Ahmad Rizal, Program Strategis Nasional pembangunan 1 juta Hektar murni untuk mensejahterakan masyarakat pedalaman Papua khususnya di Merauke.

"Pemerintah melihat merauke memiliki potensi yang luar biasa sumber daya pertaniannya. Lahannya luas dan datar, subur, airnya juga melimpah, cuaca juga sangat mendukung untuk budidaya padi sepanjang tahun," ujar Ahmad Rizal dalam keterangan tertulis, Jumat (13/9).

Dia melanjutkan, pemerintah yakin pembangunan cetak sawah 1 juta hektar di Merauke akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Bersamaan dengan itu dipastikan juga terbangunnya infrastruktur jalan dan jembatan, serta fasilitas umum serta sosial mulai dari tingkat kampung sampai kabupaten yang sangat memadai dan berkualitas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA