Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakar Telematika: Percayakah Dunia bahwa Akun Fufufafa Bukan Milik GRR? Ambyar!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 11 September 2024, 10:18 WIB
Pakar Telematika: Percayakah Dunia bahwa Akun Fufufafa Bukan Milik GRR? <i>Ambyar</i>!
Roy Suryo /Net
rmol news logo Pernyataan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi yang menepis tudingan bahwa akun Kaskus Fufufafa adalah milik Gibran Rakabuming Raka, mendapat respon dari pakar Telematika Roy Suryo. 

Menurut Roy Suryo, Budi Arie tidak usah berlebihan dalam membela keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila belum tahu betul hasil penelusuran detektif dan ahli digital. 

“Sebenarnya sudah tidak perlu dibantah lagi bahwa akun KasKus Fufufafa yang membuat heboh di masyarakat tersebut adalah orang yang sudah banyak disebut selama ini,” kata Roy Suryo dalam keterangan resminya, Rabu (11/9). 

Roy Suryo menyarankan agar Budi Arie tidak perlu berkomentar tentang sesuatu yang di luar kapasitasnya sebagai ahli digital. 

“Jadi sekali lagi, sebaiknya BAS (Budi Arie Setiadi) tidak perlu komen. Apalagi BAS adalah sosok yang malah terbukti jelas gagal total dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saat menangani PDN (Pusat Data Nasional) dengan kasus kebocoran data yang sangat memalukan di mata dunia, merugikan masyarakat,” tegasnya.

Belum lagi, masih kata Roy Suryo, akun Kaskus Fufufafa sudah menghapus ribuan postingan lama yang dalam kicauannya sangat agresif menyerang Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Simple saja, kalau tidak merasa bersalah dan berani gentle menghadapi kenyataan dan hukum, mengapa harus dihapus? At last but not least, percayakah dunia dengan statemen BAS bahwa Akun Fufufafa adalah bukan milik GRR (Gibran Rakabuming Raka)? Ambyar!” pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengklaim sudah mendalami soal akun Kaskus Fufufafa yang tengah jadi sorotan publik belakangan ini. 

Menkominfo Budi Arie Setiadi menepis dugaan bahwa akun Kaskus tersebut adalah milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

"Oh itu udah lama, udah laah. Udah, udah, udah (didalami). Bukanlah.., bukan," sergahnya saat ditanya wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA