Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nyobain Naik MRT, Ini Usul Rano Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 08 September 2024, 13:55 WIB
Nyobain Naik MRT, Ini Usul Rano Karno
Bakal Cawagub Jakarta Rano Karno/Ist
rmol news logo Libur akhir pekan dimanfaatkan Bakal Cawagub Jakarta Rano Karno untuk berolahraga sekaligus menyapa warga di momen Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (8/9). 

Dari kediamannya di Lebak Bulus, Rano Karno memilih menggunakan MRT untuk menuju lokasi CFD. Terungkap ini merupakan pengalaman pertamanya naik MRT.

“Saya jujur ini pertama kali, karena gimana kita mau naik MRT, kerja kita di Serang, Banten, kan nggak ada MRT,” kata Rano di Bundaran HI.

Menurutnya, pengalaman menggunakan MRT sangat menyenangkan. Namun dia mencatat mengenai usulan memperpanjang rute dan menambah lebih banyak gerbong.

"Di hari libur yang memang mungkin tidak terlalu perlu, problematik kita ini kan di hari kerja. Padat kemudian mungkin jaringannya kurang,” ujarnya.

Selain soal MRT, pemeran "Si Doel" itu juga mengulas masalah kemacetan Jakarta. Menurutnya, salah satu solusi untuk mengurai macet Jakarta dengan mengatur manajemen waktu.

“Jakarta ini kan spesifik, pagi macet, sore macet, tengahnya kosong. Nah, ini gimana cara manage-nya, tinggal masalah manajemen saja,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA