Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasihat Cak Imin ke Anies: Bikin Partai itu Berat, Saya Aja Kapok!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 08 September 2024, 13:36 WIB
Nasihat Cak Imin ke Anies: Bikin Partai itu Berat, Saya Aja Kapok<i>!</i>
Kebersamaan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Rencana Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan, membentuk partai politik baru sebaiknya benar-benar dipikirkan secara matang.

Saran ini disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Cak Imin, sapaan akrabnya, menasihati Anies membuat partai tidak mudah.

"Saya ingin ingetin aja, bikin partai itu nggak mudah, berat. Saya saja sudah kapok, sudah. Berat banget," kata Cak Imin usai menghadiri acara Fun Ride & Run HUT ke-79 DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/9).

Cak Imin yang pernah mendampingi Anies sebagai Cawapres di koalisi perubahan mengingatkan mantannya itu lebih baik bergabung dengan parpol yang sudah ada sekarang.

"Jadi daripada bikin partai ya ikut yang ada aja. Tapi nggak tahu kalau pengin dipanggil Ketum ya beda lagi," sambung Ketua DPR bidang Korkesra itu.

Meski begitu, Keponakan Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu belum mendengar langsung dari Anies soal rencana membuat partai ini.

"Sampai hari ini saya belum pernah mendengar langsung dari Mas Anies ya, mau bikin partai atau tidak, saya juga belum pernah tanya. Mas Anies belum pernah cerita," pungkas Cak Imin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA