Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persis: Kunjungan Paus Momentum Serukan Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 04 September 2024, 07:02 WIB
Persis: Kunjungan Paus Momentum Serukan Kemerdekaan Palestina
Pemimpin Gereja Katolik dunia Paus Fransiskus/Ist
rmol news logo Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) menyambut gembira kedatangan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus dengan semangat ukhuwah insaniyah-basyariyah sebagaimana diajarkan oleh Islam.


Ketua Umum PP Persis, Ustaz Jeje Zaenudin berharap kunjungan Paus ke Indonesia kali ini dapat menjadi momentum untuk menyerukan pengakuan atas kemerdekaan dan kedaulatan negara Palestina.

"Serta menyerukan masyarakat dunia untuk bersama-sama menghentikan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina," kata Ustaz Jeje dalam keterangannya yang dikutip Rabu (4/9).


Menurut Ustaz Jeje, dengan pesan dan seruan Paus untuk memperkuat kerukunan antar iman, mewujudkan toleransi antar umat beragama, menghentikan Islamophobia, pengakuan kemerdekaan Palestina, serta kampanye penghentian kekejaman perang Israel, diharapkan kunjungan Pemimpin Gereja Katolik dunia kali ini akan sangat bermakna dan dikenang oleh masyarakat muslim di Indonesia dan dunia.

Ustaz Jeje juga berharap, Paus dapat membawa kabar yang memberikan harapan kebahagiaan dan pesan perdamaian bagi dunia yang sedang dilanda ketegangan dan perang seperti yang terjadi antara Ukraina dan Rusia. 

"Kami berharap kehadiran pemimpin tertinggi umat Katolik di Indonesia dan beberapa negara Asean, dapat memberi pesan yang memperkuat semangat persaudaraan antar-iman dan toleransi antar-umat beragama," tutup Ustaz Jeje. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA