Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dasco Layak Jabat Mensesneg atau Seskab di Kabinet Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 03 September 2024, 13:38 WIB
Dasco Layak Jabat Mensesneg atau Seskab di Kabinet Prabowo
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad layak menjadi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) atau Sekretaris Kabinet (Seskab) di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diutarakan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, Dasco memiliki kelebihan dibanding politisi lain di sekitar Prabowo.  

“Selain visioner, Dasco menjadi tumpuan Gerindra selain ada Ahmad Muzani, Fadli Zon Wihadi Wiyanto sampai Riza Patria. Dia (Dasco) akan sukses di manapun dia ditempatkan,” kata Jerry kepada RMOL di Jakarta, Selasa (3/9).  

Lanjut dia, kesetiaan Dasco kepada Prabowo tidak perlu diragukan lagi.

Menurut Jerry, posisi Mensesneg atau Seskab merupakan orang yang paling dekat dengan presiden. Sosok yang menjabat posisi ini harus betul-betul orang kepercayaan Prabowo. 

“Dasco orang kepercayaan Prabowo dan punya pengalaman di legislatif sebagai Wakil Ketua DPR. Memang untuk jabatan Mensesneg atau Setkab harus diberikan kepada orang dekatnya Prabowo. Kalau zaman Soeharto itu ada Moerdiono,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA