Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Gagal Nyagub, Pilkada Jakarta Dibayang-bayangi Pemilih Golput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 02 September 2024, 21:55 WIB
Anies Baswedan Gagal Nyagub, Pilkada Jakarta Dibayang-bayangi Pemilih Golput
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024/Net
rmol news logo Gagalnya Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 diyakini akan berdampak pada tingginya persentase golongan putih (golput).

"Gagalnya Anies cagub di Jakarta bisa menimbulkan potensi golput Pilgub DKI di pastikan tinggi," kata Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/9).

Muslim mengatakan, loyalis Anies di Jakarta dipastikan akan memandang bahwa adanya upaya rekayasa untuk menghabisi Anies, baik di Pilpres maupun di Pilkada 2024.

"Bahkan bisa jadi pendukung Anies yang besar di Pilpres 2024 lalu, dengan gagalnya Anies di DKI dianggap ada desain besar partai-partai politik yang ada di Istana dan oligarki pendukung ingin menamatkan karir politik Anies di pemerintahan," terang Muslim.

Apalagi kata Muslim, calon lainnya di Pilgub Jakarta juga dapat menjadi salah satu alasan tingginya angka golput nantinya. Di mana, Ridwan Kamil-Suswono dianggap kurang terkenal.

"Juga kemunculan Dharma Pongrekun-Kun Wardana diwarnai pencatutan KTP Warga. Itu aib besar bagi seorang calon pemimpin. Belum berkuasa saja sudah curang dan culas," pungkas Muslim.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA