Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Harus Waspadai Kutu Loncat Jika Bentuk Partai Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 01 September 2024, 08:04 WIB
Anies Harus Waspadai Kutu Loncat Jika Bentuk Partai Baru
Gubernur DKI Jakarta 2017-2022/Ist
rmol news logo Setelah gagal diusung untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024, banyak pihak menyarankan Anies Baswedan lebih baik membentuk partai politik baru. 
HUT 79 RI

Menurut Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, langkah ini dapat menjadi jalan bagi Anies untuk tetap berkiprah di dunia politik nasional dan memperjuangkan visinya.

"Anies sebaiknya memang membentuk partai baru," kata Andi Yusran kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Minggu (1/9).

Namun, analis politik Universitas Nasional itu mengingatkan mantan Capres Koalisi Perubahan itu untuk berhati-hati dalam membentuk partai baru ini. 

"Anies harus hati-hati dengan 'kutu loncat' dan 'penumpang gelap' yang menyusup di partai perubahan," imbau Andi Yusran.

Andi menekankan pentingnya Anies memilih kader-kader yang benar-benar memiliki komitmen terhadap perubahan yang diusungnya. 

Meskipun tantangan ini tidak mudah, Andi meyakini bahwa Anies memiliki peluang untuk membangun fondasi politik yang kuat jika dapat mengatasi hambatan-hambatan tersebut.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA