Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adu Cerdik 3 Cagub Jakarta Berebut 2.653.762 Suara Pemilih Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 07:56 WIB
Adu Cerdik 3 Cagub Jakarta Berebut 2.653.762 Suara Pemilih Anies
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Raihan suara pemilih Anies Baswedan sebesar 2.653.762 suara pada Pilpres 2024 akan menjadi rebutan tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
HUT 79 RI

"Tiga paslon akan berebut suara pemilih. Mereka adu cerdik. Siapa yang berhasil menggarap dengan maksimal akan jadi pemenang Pilkada Jakarta," kata Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Jumat (30/8).

Tim sukses tiga paslon, menurut Endriasah, harus bergerak cepat membersamai jutaan pemilih Anies yang dominan tinggal di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan sebagian Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

"Kalau perlu pakai model kampanye Anies yang humanis dan merangkul, karena pilkada bukan melulu soal isi tas," kata Endriansah.

Diketahui, langkah Anies Baswedan mengulang sukses di Pilkada DKI Jakarta 2017 terhenti setelah minim dukungan partai pada Pilkada 2024. 

PKS memutuskan merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Ridwan Kamil-Suswono. Sementara PDIP yang sempat dikabarkan akan mengusung Anies, mengumumkan Pramono Anung-Rano Karno sebagai paslon.

Selanjutnya pasangan ketiga yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana menjadi pasangan perserorangan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA