Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doa Anggota DPR Fraksi PDIP di Rapur HUT ke-79: Berikanlah Keberanian Menghadapi Raja Zalim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 16:53 WIB
Doa Anggota DPR Fraksi PDIP di Rapur HUT ke-79: Berikanlah Keberanian Menghadapi Raja Zalim
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Mufti Anam/Repro
rmol news logo Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Mufti Anam, menyampaikan doa yang penuh dengan makna dalam Rapat Paripurna HUT ke-79 DPR RI yang digelar di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8). 
HUT 79 RI

Dalam doanya, ia mengajak seluruh anggota dewan untuk merefleksikan nikmat demokrasi yang telah diperjuangkan selama 79 tahun di gedung parlemen.

"Ya Allah, hari ini kami berdoa kepadamu, melakukan refleksi diri atas nikmat demokrasi yang diperjuangkan di gedung ini selama 79 tahun, sebuah nikmat kemerdekaan yang telah engkau anugerahkan kepada bangsa ini, yang diperjuangkan dengan ikhtiar di tengah lantunan doa yang tak bertepi," ucap Mufti Anam di hadapan anggota DPR yang hadir.

“Terima kasih ya Allah atas kesempatan untuk kami menjalani takdir hidup dalam kuasaMu,” imbuhnya. 

Mufti Anam juga mengucapkan syukur atas kesempatan yang diberikan kepada para wakil rakyat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Ia mengakui bahwa selama 79 tahun berdirinya DPR RI, tidak semua amanah dapat diperjuangkan dengan optimal.

"Ya Allah ridhoilah kami, bukakan pintu hidayahMu. Ya Allah yang Mulia, tantangan ke depan bangsa Indonesia semakin berat, sebagai wakil rakyat semua tugas yang menjadi amanat Undang-undang dan janji yang kami ucapkan adalah tanggung jawab kami,” lanjutnya.

Doa yang dibacakan Mufti Anam juga berisi permohonan agar para wakil rakyat dijauhkan dari sifat serakah dan lebih mementingkan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi atau golongan.

"Berikan kami senantiasa keberanian seperti Daud AS, untuk menghadapi raja yang zalim. Sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang-orang zalim lainnya. Dan selamatkanlah kami dari kejahatan mereka,” ucap Mufti Anam menutup doanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA