Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Buruh Absen Pilkada Jakarta jika Anies Dijegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 15:06 WIB
Partai Buruh Absen Pilkada Jakarta jika Anies Dijegal
Ketua Tim Khusus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin (tengah)/RMOL
rmol news logo Partai Buruh siap absen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta jika Anies Baswedan gagal diusung sebagai calon gubernur.
HUT 79 RI

Ketua Tim Khusus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin, menyatakan hingga saat ini, Partai Buruh terus berupaya membangun komunikasi dengan parpol lain untuk memperjuangkan pencalonan Anies. 

"Namun, jika tidak memenuhi syarat, kami tentu menghormati undang-undang yang menyatakan bahwa calon yang tidak memenuhi syarat tidak bisa diusung," ujar Said Salahudin saat jumpa pers di hotel Mega Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa jika sampai batas waktu pendaftaran habis dan tidak ada partai yang mengambil inisiatif untuk mendaftarkan Anies, Partai Buruh akan tetap pada komitmennya. 

"Pertanyaannya apakah Partai Buruh akan mendukung pasangan calon KIM atau mendukung pasangan calon PDI perjuangan ataukah perseorangan? Apakah partai buruh akan mendukung salah satu pasangan calon?" tanya Said.

"Kami sepakat bulat mufakat bahwa partai buruh akan absen di Pilkada DKI Jakarta demi memperjuangkan Anies Baswedan dan menunjukkan komitmen kami kepada rakyat Jakarta," jawab Said.

Dengan keputusan ini, Partai Buruh siap menghadapi resiko yang akan dihadapinya, termasuk menerima sanksi jika tidak bisa mendukung Cakada atau Capres di kontestasi 2029.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA