Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Bentuk Parpol, Anies Leluasa Maju Pilpres 2029

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 12:52 WIB
Jika Bentuk Parpol, Anies Leluasa Maju Pilpres 2029
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyarankan Anies Baswedan untuk membentuk partai politik sendiri jika ingin maju dalam kontestasi politik.
HUT 79 RI

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mendorong para pendukung dan anak-anak Abah Anies untuk bergerak dari sekarang.

"Kalau anak-anak Abah Anies dan pendukung lain bikinin partai untuk Abah Anies dari sekarang, insya Allah saya optimis tahun 2029, Abah Anies bisa berlayar menjadi RI-1," ujar Taufik kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Kamis (29/8).

Ia menambahkan bahwa dengan membentuk partai sendiri, Anies Baswedan dapat merasakan suka duka dalam mengelola partai politik sebelum nantinya mengelola negara sebesar Indonesia.

"Saran ini saya berikan atas dasar rasa cinta dan hormat kepada beliau," tandas Taufik yang kembali dilantik sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta untuk periode kedua itu.

Selama karir politiknya, Anies selalu mengandalkan dukungan dari koalisi partai dalam setiap pencalonannya. Mulai dari Pilkada Jakarta 2017 hingga Pilpres 2024.

Namun, melihat dinamika politik yang terus berkembang, kini sudah saatnya bagi Anies untuk membentuk partai politik sendiri yang bisa menjadi wadah bagi para pendukungnya.

Jika terealisasi, partai yang dibentuk Anies diprediksi akan menarik perhatian banyak pihak, mengingat popularitasnya yang masih tinggi di kalangan masyarakat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA