Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Sarankan Anies Bikin Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 11:27 WIB
PKS Sarankan Anies Bikin Parpol
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Semua warga negara Indonesia yang telah memenuhi persyaratan berhak mencalonkan diri atau dicalonkan dalam kontestasi pemilihan umum.
HUT 79 RI

Apalagi, menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, figur tersebut memiliki kompetensi, kredibilitas dan integritas yang mumpuni.

"Kalau kredibel, kompeten, dan berintegritas, mestinya siapapun dia, boleh menjadi Calon Pemimpin. Dari dalam maupun dari luar istana," kata Taufik di konfirmasi Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Kamis (29/8).

Menurutnya, calon pemimpin yang memiliki kualitas tersebut layak untuk maju, asalkan mereka mendapatkan dukungan dari kekuatan politik yang ada, yaitu partai politik.

Taufik yang kembali dilantik sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta untuk periode kedua itu mencontohkan sosok yang mumpuni dan layak dicalonkan seperti Anies Baswedan.

"Jadi Pak Anies kalau mau maju lagi, jadi Calon Gubernur maupun Calon Presiden, harus pakai Parpol yang ada atau bikin Parpol sendiri," tandas Taufik.

PKS sendiri batal mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024. Padahal PKS sebelumnya telah mendeklarasikan pasangan Anies- Sohibul Iman. 

Partai berlambang padi dan bulan sabit itu pun kini berbalik arah mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA