Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zalim! Mayoritas Parpol Kompak Musuhi Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 08:57 WIB
Zalim! Mayoritas Parpol Kompak Musuhi Anies Baswedan
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Anies Baswedan berpeluang gagal mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta untuk kedua kalinya karena mayoritas partai politik (parpol) kompak memusuhi mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.
HUT 79 RI

Demikian analisa Presidium Forum Aliansi Kampus Seluruh Indonesia (AKSI) Juju Purwantoro kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Kamis (29/8).

"Anies telah gagal menjadi Cagub Jakarta, karena Anies telah dijadikan musuh bersama (common enemy) mayoritas parpol," kata Juju.


Juju menduga intervensi rezim Joko Widodo telah membuat para ketua umum parpol tak berdaya. Mereka manut untuk bersama-sama menjegal Anies.

"Ini adalah bentuk kezaliman, kehancuran moral dan etika politik seorang presiden, termasuk pimpinan partai-partai negeri ini," kata Juju.

"Mereka adalah penganut poltik dinasti, kapitalis dan imperialis yang menjadi musuh rakyat, dan harus terus dilawan bersama-sama," sambungnya. 

Meski begitu, Juju berharap gubernur Jakarta yang baru nantinya bisa melanjutkan program Anies sesuai slogannya, 'Maju Kotanya Bahagia Warganya'. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA