Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beredar Kabar, Anies Baswedan Besok Didaftarkan 4 Parpol ke KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 18:10 WIB
Beredar Kabar, Anies Baswedan Besok Didaftarkan 4 Parpol ke KPU
Beredar poster berisi empat partai politik akan mendaftarkan Anies Baswedan ke KPU Jakarta/Repro
rmol news logo Beredar poster berisi informasi Anies Baswedan akan didaftarkan sebagai calon gubernur Jakarta ke KPU DKI.
HUT 79 RI

Dalam poster yang diterima redaksi, Anies akan didaftarkan empat partai politik, yakni PKB, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Hanura.

Masih dalam poster tersebut, Anies akan didaftarkan sebagai calon gubernur Jakarta pada Kamis (29/8) besok ke KPUD Jakarta.

"Undangan terbuka Anies Baswedan menata Jakarta. 29 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB bacalon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Gedung KPUD Jakarta," demikian tertulis dalam poster yang beredar, Rabu (28/8).

Poster ini kian memperkuat kabar pengusungan Anies Baswedan setelah ditinggal PKS dan Nasdem yang memilih bergabung mengusung Ridwan Kamil-Suswono.

Kabar pengusungan Anies ini juga sebelumnya telah sampai ke telinga Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kabar yang diterima AHY, PKB akan menarik dukungan dari RK-Suswono dan berpindah mengusung Anies. 

"Saya dengar tadi di atas, tolong sekjen dicek kebenarannya (PKB mengusung Anies). Apakah benar, apakah hoax, apakah hanya saling gocek saja," kata AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Selasa kemarin (27/8).

Sementara hari ini, elite PKB tampak hadir mendampingi pendaftaran RK-Suswono di KPUD Jakarta, salah satunya Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Hasbiallah juga sempat menyinggung rumor partainya menarik dukungan dari RK-Suswono dan berpindah ke Anies. Meski tidak tegas membantah kabar mendukung Anies, Hasbiallah menyebut pendampingan ke RK-Suswono di KPUD Jakarta bisa dimaknai sendiri oleh rakyat.

"Lihat faktanya saja hari ini. Faktanya hari ini PKB sudah mendaftarkan Pak Ridwan Kamil-Suswono (ke KPU)," ujar Hasbiallah di KPU Jakarta, Rabu (28/8).

Sementara itu, redaksi masih berusaha mengonfirmasi ke partai lain terkait dengan beredarnya poster Anies Baswedan akan didaftarkan ke KPU Jakarta Kamis besok. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA