Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan Salemba Raya Macet Parah Jelang Pendaftaran RK-Suswono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 10:37 WIB
Jalan Salemba Raya Macet Parah Jelang Pendaftaran RK-Suswono
Situasi depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8)/RMOL
rmol news logo Kawasan Jalan Raya Salemba depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta macet parah, jelang pendaftaran Ridwan Kamil-Suswono. 
HUT 79 RI

Pantauan Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL Rabu (28/8), arus lalu lintas menuju Matraman dan Kramat Raya mengalami kemacetan parah. 

Pengguna roda dua dan roda empat berdesak-desakan untuk melewati depan kantor KPU DKI Jakarta. Pasalnya, pengamanan di area kantor penyelenggara pemilihan daerah ini dijaga ketat. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hari ini tidak hanya Ridwan Kamil-Suswono yang akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta, tetapi juga dijadwalkan pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pramono dikabarkan akan tiba di kantor KPU DKI Jakarta, sekira pukul 11.00 WIB. Sementara, Ridwan Kamil-Suswono akan tiba pukul 14.30 WIB. 

Salah seorang pengendara motor, Rudi (34) mengaku kesal dengan kemacetan yang terjadi karena sebagian jalur ditutup. 

"Saya kerja di AEON setiap hari lewat sini, enggak tau ada pendafaftaran gini, eh malah macet total. Nyusahin orang yang mau ke berangkat kerja," kata Rudi.

Senada dengan Rudi, Irfan Ma'ruf juga merasakan dirugikan akibat penutupan satu jalur di Jalan Salemba Raya akibat adanya pendaftaran calon kepala daerah ke KPU DKI Jakarta. 

"Jadi susah jalan ya, sudah biasanya juga macet ini ditambah ada penutupan makin macet aja. Harusnya diatur yang baik lah, jangan bikin susah masyarakat," ujar Irfan. 

Tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024 digelar pada 27 hingga 29 November 2024. Selanjutnya, penetapan calon kepala daerah dilakukan pada 22 September 2024.

Sedangkan tahapan kampanye akan dimulai selama 60 hari yang akan dimulai pada 25 sampai 23 November 2024. Adapun masa tenang dimulai pada 24-26 November 2024. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA