Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang Dekat Jokowi, Pramono Harapan Baru Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 07:22 WIB
Orang Dekat Jokowi, Pramono Harapan Baru Jakarta
Politikus PDIP Pramono Anung/Ist
rmol news logo DPP PDIP bakal mendaftarkan kadernya Pramono Anung-Rano Karno sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta pada Rabu (28/8).
HUT 79 RI

Peneliti Strategic Lab, Setyo Nugroho mengatakan Pramono bisa menjadi harapan baru warga Jakarta, terlebih telah berpengalaman menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab).

"Hadirnya nama Pramono Anung sebagai opsi kepemimpinan baru untuk Jakarta akan tepat, terlebih nama beliau sudah tidak asing lagi sebagai aktor (key actor) dalam suksesnya pemerintahan," kata Setyo dalam keterangan resmi, Rabu (28/8).

Pengalamannya yang pernah menjabat sekretaris Kabinet selama 2 periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Kabinet Kerja dan Kabinet Indonesia Maju) akan mampu menjawab tantangan pemerintahan yang dinamis saat ini.

Pramono yang juga orang dekat Presiden Jokowi dirasa mampu melihat arah Jakarta ke depan terutama mengedepankan percepatan pencapaiannya serta solusi yang humanis untuk mensejahterakan rakyat. 

Pengalaman di pemerintah pusat harusnya dapat diimplementasikan bila terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

Untuk pasangannya, yakni Rano Karno, Setyo menilai pelaksanaan agenda pembangunan Jakarta menuju Kota Global juga harus tetap mengedepankan local wisdom.

Sosok Rano Karno yang melekat akan kepeduliannya dalam kebudayaan Betawi, terlebih pernah sebagai pemeran film Si Doel Anak Betawi, tentunya akan membawa semangat peran penting budaya (culture) di Jakarta.

"Si Doel Anak Betawi itu pulang, kurang lebih istilah ini cocok untuk menjadi angin segar untuk kekhawatiran kita akan budaya yang semakin tergerus ditengah arus pembangunan dan perkembangan teknologi," kata Setyo.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA