Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Sebaiknya Fokus Jadi Dosen dan Rektor Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 28 Agustus 2024, 06:29 WIB
Anies Sebaiknya Fokus Jadi Dosen dan Rektor Lagi
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Usai kalah dalam Pilpres 2024 dan gagal maju di Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan bakal dihadapkan dengan situasi menghambat karier politiknya.
HUT 79 RI

Gubernur Jakarta periode 2017-2024 itu pernah didorong oleh orang-orang di sekelilingnya untuk menjadi kader partai, bahkan mendirikan partai sendiri.

Kemudian ada yang mengusulkan agar Anies merapat ke pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka agar mendapat kesempatan masuk kabinet.

Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, Anies lebih baik rehat sejenak dalam dunia politik.  

“Saya kira bisa melacur ke Prabowo tapi agak berat, sebaiknya dia fokus ke dosen atau jadi rektor saja, itu passion-nya. Memang Anies harus rehat dalam politik dulu sebetulnya,” ujar Jerry kepada RMOL, Rabu (28/8). 

Anies dahulu pernah menajdi Rektor Universitas Paramadina. Sambung Jerry, bisa jadi dengan berdiam diri dari politik, Anies justru semakin meningkatkan karakternya sebagai negarawan.

“Saya rasa jika berdiam sejenak maka ada kemungkinan dia dilirik lagi  dan saya pikir Anies tak punya orang-orang ahli strategi politik di sekitarnya,” ungkap Jerry.

Saat menyambangi markas PDIP Jakarta, Anies terlihat didampingi Tom Lembong, mantan anggota tim pemenangannya ketika Pilpres. 

“Dia (Anies) hanya mengandalkan Tom Lembong yang kerap blunder. Sepertinya dia tak laris dan laku lagi. Inilah kalau over confidence terlalu tinggi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA