Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Demokrat: RK-Suswono Sama-sama Populer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 12:48 WIB
Demokrat: RK-Suswono Sama-sama Populer
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi Partai Demokrat untuk Ridwan Kamil-Suswono/Ist
rmol news logo Partai Demokrat resmi menyerahkan surat rekomendasi untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono di markas Partai Demokrat di Jakarta Pusat, Selasa (27/8).
HUT 79 RI

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai Ridwan Kamil berhasil memimpin Jawa Barat yang bisa diterapkan kembali di Jakarta. 

Terlebih, Ridwan Kamil mampu menorehkan prestasi di segala bidang, baik  pada sektor ekonomi, sosial, budaya dan terus menghidupkan generasi muda di Jawa Barat.

"Ketika IKN menjadi pusat pemerintahan, dan tentu harus ada reposisi terhadap Jakarta mau diapakan, tentunya Kang RK punya mimpi besar," kata AHY dikutip dari YouTube Partai Demokrat.

AHY mengatakan, Ridwan Kamil merupakan sosok yang tanpa lelah berjuang untuk mengabdi bagi masyarakat di Kota Bandung hingga menjadi Gubernur Jawa Barat. 

Apalagi, kata AHY, Jawa Barat merupakan sebuah provisi terbesar di Indonesia yang memiliki 27 kabupaten/kota dengan segala kompleksitasnya.

Lanjut AHY, sosok Suswono juga tidak kalah populer dengan Ridwan Kamil. Sebab Suswono mempunyai pengalaman di pemerintahan ketika menjabat Mentan era Presiden SBY.

"Pak Suswono, rekam jejak luar biasa, beliau pernah Mentan di zaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), tadi dalam diskusi gagasan, beliau mengatakan Jakarta memiliki ketahanan pangan dan jadi pusat ekonomi maju," demikian AHY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA