Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Turunkan Jokowi Ricuh di Semarang, Puluhan Mahasiswa Terkapar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 01:16 WIB
Demo Turunkan Jokowi Ricuh di Semarang, Puluhan Mahasiswa Terkapar
Demo mahasiswa di Semarang/Net
rmol news logo Aksi penolakan RUU Pilkada di sejumlah daerah di Indonesia belum surut. Setelah terjadi demo besar di Jakarta pada Kamis (22/8) lalu, mahasiswa di sejumlah daerah terus menggulirkan demonstrasi.
HUT 79 RI

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Semarang menggelar demonstrasi secara besar-besaran di depan Balaikota Semarang, Senin malam (26/8).

Tak hanya, mengawal RUU Pilkada, demo tersebut turut menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakan jabatan alias mundur. 

Aksi tersebut sempat memanas, sehingga ratusan aparat keamanan yang berjaga pun berjibaku mengamankan demo tersebut.

Video yang diunggah akun Instagram @kejadiansmg, tampak kericuhan meluas tidak hanya di Balaikota saja, melainkan ke daerah di sekitarnya. Bahkan banyak mahasiswa terkapar di dalam Mall Paragon Semarang. 

Dalam video amatir tersebut, sejumlah mahasiswa dari berbagai almamater seperti Undip, Unnes, hingga UIN Walisongo tengah tergeletak di lantai Mall dan sebagian lainnya saling memberikan pertolongan kepada temannya. 

Diduga mereka habis terkena tembakan gas air mata hingga pukulan petugas keamanan. Sehingga Mall Paragon Semarang menjadi tempat yang  aman buat mereka mengevakuasi diri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA