Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disebut Berkali-kali oleh Megawati, Airin: Itu Bentuk Kasih Sayang Ibu kepada Putrinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 22:26 WIB
Disebut Berkali-kali oleh Megawati, Airin: Itu Bentuk Kasih Sayang Ibu kepada Putrinya
Airin Rachmi Diany. /RMOL
rmol news logo Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang beberapa kali menyebut namanya dalam pidato seusai menerima Surat Rekomendasi Pilkada Banten 2024 dari PDIP.
HUT 79 RI

Airin mengatakan bahwa perhatian Megawati tersebut merupakan bentuk kasih sayang seorang ibu kepada putri-putrinya. 

“Oh enggak apa-apa, itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya,” ujarnya kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/8). 

Airin menuturkan, perhatian Megawati kepadanya itu justru akan dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi dalam mebghadapi dinamika yang bakal terjadi di lapangan. 

“Kami sebagai putra putrinya, itu suatu hal yang jadi motivasi, perempuan harus tetap kuat, perempuan harus turun ke lapangan, siapapun calon harus turun, kan, untuk memastikan apa yang terjadi di lapangan,” kata Airin. 

Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode itu juga menegaskan pentingnya menjaga perikemanusiaan dan bekerja untuk masyarakat dengan turun langsung ke lapangan, sesuai dengan pesan Megawati. 

"Yang tadi ibu sampaikan, kita harus menjaga perikemanusiaan, bagaiamana kita bekerja untuk masyarakat dengan turun langsung ke masyarakat, semua bener, semuanya bener,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta bakal calon gubernur Banten 2024 Airin Rachmi Diany bersuara apabila kelak memutuskan bergabung dengan PDIP. 

Megawati juga meminta agar momen pilkada bukan sekedar untuk mengumbar janji manis, namun harus benar bekerja untuk rakyat. Sebab, PDIP tak ingin sekedar dijadikan sebagai kendaraan politik.

“Harus satu kata dengan perbuatan,” kata Megawati dalam pidato politiknya setelah memberikan rekomendasi pilkada, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Presiden Kelima RI itu juga menyoroti soal adanya tindakan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang menyerang PDIP. Dia meminta Airin bersuara apabila PDIP diserang dengan TSM.

"Airin! ngomong yang keras! Iya dong. Kalo elo udah masuk PDIP loh, awas loh ya," ujar Megawati.

Ia juga sempat bercerita soal meminta Airin mengenakan baju berwarna merah-hitam saat menyambangi DPP PDIP. Pasalnya, Airin telah diumumkan sebagai bakal cakada Banten 2024.

"Saya tadi nanya ke Mbak Airin, nanti musti pakai merah item lho. Iya lah, mau dijadikan masa enggak pakai merah item. Ya gimana," tuturnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA