Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Minta Airin Berani Bersuara Lantang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 17:04 WIB
Megawati Minta Airin Berani Bersuara Lantang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/Ist
rmol news logo Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta calon gubernur Banten 2024 Airin Rachmi Diany bersuara lantang apabila kelak memutuskan bergabung dengan PDIP.
HUT 79 RI

Megawati juga meminta agar momen pilkada bukan sekedar untuk mengumbar janji manis, namun harus benar bekerja untuk rakyat. Sebab, PDIP tak ingin sekedar dijadikan sebagai kendaraan politik.

“Harus satu kata dengan perbuatan,” kata Megawati dalam pidato politiknya setelah memberikan rekomendasi pilkada, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Presiden Kelima RI itu juga menyoroti soal adanya tindakan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang menyerang PDIP. Dia meminta Airin bersuara apabila PDIP diserang dengan TSM.

"Airin! ngomong yang keras! Iya dong. Kalo elo udah masuk PDIP loh, awas loh ya," ujar Megawati.

Ia juga sempat bercerita soal meminta Airin mengenakan baju berwarna merah-hitam saat menyambangi DPP PDIP. Pasalnya, Airin telah diumumkan sebagai bakal cakada Banten 2024.

"Saya tadi nanya ke Mbak Airin, nanti musti pakai merah item lho. Iya lah, mau dijadikan masa enggak pakai merah item. Ya gimana," tuturnya.

Megawati menegaskan bahwa dirinya bakal mengajarkan semua calon kepala daerah yang diusung PDIP untuk berdialektika dalam dinamika politik terkait aksi dan reaksi.

Ia meminta semua calon ikhlas untuk belajar dan bekerja sesuai dengan ideologi negara yang dipegang teguh oleh PDIP. Bila memang tak bersedia, Megawati mengaku tak mempermasalahkan bila yang bersangkutan tak bersedia.

"Nanti saya ajarkan itu, siapa yang ndak mau nurut, out. Gitu aja," ucapnya.

Ia mengaku pusing karena banyak orang yang seakan-akan ingin masuk PDIP untuk mendompleng diri sendiri saja. Dia mengaku hanya ingin mendukung orang yang konsisten saja.

"Maunya mau ikut jadi PDIP atau mau dompleng aja? Saya enggak mau lagi. Ya konsisten aja kalau mau jadi masuk PDIP ya jadi. Dengan lahir batin rohnya PDIP gitu," demikian Megawati.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA