Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Sudah di Markas PDIP tapi Batal Diumumkan, Ada Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 Agustus 2024, 16:29 WIB
Anies Sudah di Markas PDIP tapi Batal Diumumkan, Ada Apa?
Potret Anies Baswedan dan Rano Karno/Ist
rmol news logo Anies Baswedan tidak masuk sebagai calon gubernur yang diumumkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini.
HUT 79 RI

Anies dikabarkan sempat hadir di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi pengumuman calon kepala daerah PDIP, Senin siang (26/8). Ia datang dengan memakai batik bernuansa warna merah.

Namun informasi di lapangan, Anies meninggalkan DPP siang di tengah acara yang masih berlangsung.

Tak lama setelah itu, potret pertemuan Anies dan Rano Karno beredar. Keduanya memang sebelumnya digadang-gadang akan diusung PDIP sebagai cagub dan cawagub Jakarta. 

Jakarta menjadi satu dari tiga provinsi yang belum diumumkan PDIP terkait peta dukungan cagub dan cawagub. Selain Jakarta, PDIP belum bersikap resmi di Jawa Timur dan Jawa Barat.
 
Masih di acara yang sama, Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa calon yang mau diusung harus masuk sebagai kader PDIP, khususnya bagi yang belum memiliki partai.

“Ya, konsisten saja. Kalau mau jadi (Cagub), masuk PDIP. Jadi dengan namanya lahir batin tuh roh-nya, roh PDIP,” tegas Megawati. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA