Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Jokowi dan Prabowo, Anies juga Diundang Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 25 Agustus 2024, 06:48 WIB
Selain Jokowi dan Prabowo, Anies juga Diundang Nasdem
Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya/RMOL
rmol news logo Sejumlah tokoh nasional diundang untuk menghadiri Kongres III Partai Nasdem yang digelar pada 25-27 Agustus 2024. Di antaranya Presiden Joko Widodo hingga presiden terpilih Prabowo Subianto. 
HUT 79 RI

Bahkan, Anies Baswedan yang pernah diusung pada Pilpres 2024 juga turut diundang.

"Kongres ini menjadi common ground-nya jadi kemungkinan Pak Prabowo juga datang pembukaan dan penutupan, tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih," ujar Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Sabtu (24/8).

Selain itu, seluruh partai politik juga diundang dalam Kongres III ini. Sebab, kongres ini menjadi momentum rekonsiliasi Partai Nasdem.

"Inilah momentumnya tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan gitu kan, tidak, tapi kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya," tuturnya.

Adapun Kongres III Nasdem ini akan membahas tiga hal yakni perihal AD/RT, rekomendasi dan program aksi. Kemudian terkait sejumlah isu krusial yang ada.

"Terkait dengan isu yang akan didalami di dalam kongres setidak-tidaknya yang kita highlight keadaan, ini materi yang sudah disiapkan oleh SC yang pertama adalah tentang negara hukum," jelas Willy.

Sementara itu, Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menyebutkan bahwa Anies Baswedan juga turut diundang untuk menghadiri kongres tersebut. Namun dia tak menjelaskan apakah Anies telah dikonfirmasi kehadirannya.

"Pak Anies diundang," ucap Hermawi.

Kongres III Partai Nasdem akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Acara itu bakal dihadiri puluhan ribu kader Nasdem dari seluruh Indonesia.

Nantinya Mereka akan menggodok sejumlah tujuan untuk melakukan pemilihan Ketua Umum Partai Nasdem. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA