Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muktamar Bakal Tentukan Ketum PKB, Cak Imin Calon Tunggal?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 19:08 WIB
Muktamar Bakal Tentukan Ketum PKB, Cak Imin Calon Tunggal?
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Berbeda dengan partai lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak memiliki tradisi pendaftaran calon ketua umum.
HUT 79 RI

Hal ini disampaikan Sekretaris Steering Committee (SC) Muktamar PKB Syaiful Huda, menjelaskan mekanisme pemilihan ketua umum dalam Muktamar partai yang akan dibuka malam ini di Nusa Dua, Bali, Sabtu (24/8).

"Jadi perlu saya sampaikan bahwa dari Muktamar ke Muktamar, PKB tidak punya tradisi pendaftaran ketua umum, yang ada adalah usulan dari bawah," jelas Huda.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB itu melanjutkan, proses pemilihan ketua umum di PKB dimulai dari usulan yang muncul dari tingkat ranting ke PAC, lalu ke DPW, dan kemudian DPD. 

Usulan dari struktur paling bawah ini akan dibahas dalam pleno DPC yang hasilnya disampaikan oleh DPW masing-masing.

 Semua usulan dari pleno DPC akan dikumpulkan dan dibahas dalam agenda pleno keempat, yang akan menjadi tahap pemilihan ketua umum.

Pada Muktamar kali ini, nama Muhaimin Iskandar masih menjadi figur terkuat dan kemungkinan besar akan menjadi calon tunggal untuk memimpin PKB periode 2024-2029. 

"Saya kira dari pemberitaan teman-teman juga sudah bisa meng-capture tapi pada prinsipnya kita tunggu karena forum tertinggi nanti ada di pleno ke-4," tandas Huda.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA