Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi dan Prabowo Sejalan Soal Pembatalan Pengesahan Revisi UU Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 18:29 WIB
Jokowi dan Prabowo Sejalan Soal Pembatalan Pengesahan Revisi UU Pilkada
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad/Ist
rmol news logo Tidak benar isu hubungan Presiden Joko Widodo dengan Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mulai retak lantaran DPR RI membatalkan pengesahan Revisi UU Pilkada.
HUT 79 RI

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad mengatakan, hubungan Jokowi dengan Prabowo sangat baik. 

Kata dia, Jokowi dan Prabowo memiliki pandangan yang sama terkait dinamika revisi payung hukum Pilkada tersebut, yakni mengedepankan aspirasi rakyat.

"(Jokowi dan Prabowo) begitu intensif komunikasinya sehingga memiliki pandangan yang sama bahwa aspirasi yang berkembang terhadap putusan MK harus kita kedepankan," kata Kamrussamad kepada wartawan Sabtu (24/8).

Dia menyampaikan, keputusan DPR membatalkan pengesahan RUU Pilkada juga berkat adanya instruksi dari para pimpinan partai politik, termasuk Prabowo kepada kadernya di legislatif.

"Karena itu lah kenapa DPR selain mendengarkan aspirasi juga mendengarkan pimpinan-pimpinan partai politik (parpol) termasuk Pak Prabowo, sehingga secara resmi dibatalkan kelanjutan pembahasannya," terangnya.

Dia juga menekankan Jokowi dan Prabowo memiliki kesamaan pandangan bahwa semua pihak harus menjaga situasi negara tetap kondusif agar ekonomi Indonesia tetap dalam kondisi baik. 

"Pelabuhan kita ramai, bandara kita ramai, pasar-pasar kita ramai, artinya daya beli kita cukup baik dan ini yang harus kita jaga," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA