Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUKTAMAR PKB

Cak Imin Dinobatkan sebagai Bapak Toleransi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 12:47 WIB
Cak Imin Dinobatkan sebagai Bapak Toleransi
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dinobatkan Bapak Toleransi/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dinobatkan sebagai Bapak Toleransi Penjaga Pancasila oleh tokoh lintas iman. 
HUT 79 RI

Penghargaan ini diserahkan di tengah acara doa bersama sejumlah tokoh lintas iman di Pura Jagatnatha Puja Mandala, Bali, Jumat malam (23/8).

Doa bersama dipimpin Ketua Paguyuban antar Umat Beragama Kompleks Puja Mandala, Wayan Solo. Cak Imin dianggap sebagai sosok pemimpin toleran dan mampu mengikat nilai keagamaan, kebangsaan, dan kemanusiaan dalam satu rangkaian organisasi. 

”Dengan ini kami para tokoh lintas iman memberikan tanda kehormatan dan menganugerahkan gelar Bapak Toleransi Penjaga Pancasila kepada Gus Muhaimin Iskandar,” ujar Wayan.

Sementara itu, Cak Imin mengaku bersyukur bisa bertemu dengan para tokoh lintas agama dan lintas iman, serta tokoh adat di Bali jelang pelaksanaan Muktamar PKB.

”Saya sungguh bersyukur bisa bertemu tokoh-tokoh agama lintas iman yang menyambut saya di Bali dengan semangat luar biasa,” ungkapnya. 

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyampaikan terima kasih atas penobatan dirinya sebagai Bapak Toleransi Penjaga Pancasila. 

"Penghargaan kehormatan sebagai tokoh toleransi ini merupakan komitmen kita bersama dari dulu dan terus kita lakukan untuk membangun toleransi, kebhinekatunggalikaan dan kebersamaan di dalam berbangsa dan bernegara,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA