Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahlil Angin Segar Regenerasi Kepemimpinan Muda di Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 21:40 WIB
Bahlil Angin Segar Regenerasi Kepemimpinan Muda di Golkar
Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029 Bahlil Lahadalia/RMOL
rmol news logo Terpilihnya Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029 dalam Munas ke-XI yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8) menjadi angin segar regenerasi kepemimpinan.
HUT 79 RI

“Saya mengucapkan selamat bagi Pak Bahlil yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar di usia yang relatif sangat-sangat muda," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari dalam keterangan kepada wartawan.
 
"Tentu dengan terpilihnya Bahlil sebagai Ketua Umum Partai Golkar, maka proses regenerasi politik di Partai Golkar akan terus bergerak,” tambahnya.

Dikatakan Qodari, ke depan kepengurusan Partai Golkar diharapkan lebih banyak diisi oleh kalangan anak-anak muda yang dianggap mampu dan relevan menjawab tantangan zaman untuk membawa Golkar semakin maju.

“Harapannya pengurus Partai Golkar akan semakin banyak diwarnai oleh orang-orang muda yang membawa semangat muda, semangat baru yang akan membuat Partai Golkar semakin maju dan relevan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Lanjut Qodari, Bahlil yang merupakan putra terbaik asal Papua dapat memberikan inspirasi serta penguatan perspektif terhadap gagasan Indonesia Sentris yang diusung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Bahwa yang punya kesempatan untuk menjadi pemimpin di republik ini bukan hanya milik mereka yang berasal dari pulau Jawa, dari Indonesia Barat, tetapi juga dari Indonesia Timur. Suatu peristiwa yang sangat inspiratif secara kebangsaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Qodari menyampaikan, Bahlil juga dapat dijadikan inspirasi sekaligus membuka peluang bagi lahirnya pemimpin dari kalangan bawah di masa yang akan datang untuk bisa mengalami mobilitas vertikal dengan jerih payahnya sendiri.

“Karena Pak Bahlil adalah tokoh yang berangkat dari lapisan yang bawah, daya juang, semangat, kecerdasan dan keberanian, menjadi anak tangga bagi kesuksesan anak-anak dari kalangan yang kurang beruntung. Pak Bahlil telah memberikan inspirasi itu,” ungkapnya.

Qodari juga berharap Golkar banyak diisi oleh anak-anak muda yang memiliki karakter seperti Bahlil.

“Harapannya anak-anak muda seperti Pak Bahlil ini di Golkar semakin banyak, jadi Golkar bukan hanya milik bangsawan tetapi juga milik rakyat jelata,” harapnya.

Qodari juga meyakini Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil akan komitmen mengawal agenda Indonesia Emas 2045. 

Sebab, kata Qodari, Bahlil memiliki visi dan misi yang sama baik dengan Presiden Jokowi maupun presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Dengan terpilihnya pak Bahlil yang notabene sangat dekat dengan Pak Jokowi dan Pak Prabowo, tentunya harapan untuk mengawal agenda Indonesia maju 2045 semakin kuat dan kokoh," ungkapnya lagi.

"Pak Bahlil akan tegak lurus kepada pemerintahan sesuai dengan doktrin karya kekaryaan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA