Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Buka Peluang Jokowi Jabat Dewan Pembina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 13:15 WIB
Golkar Buka Peluang Jokowi Jabat Dewan Pembina
Ketua Steering Commitee Rapimnas dan Munas ke-XI Partai Golkar 2024 Adies Kadir/RMOL
rmol news logo Partai Golkar membuka peluang Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi dewan pembina Partai Golkar jika adanya perubahan AD/ART dalam mekanisme pemilihan dewan pembina partai.
HUT 79 RI

“Sangat memungkinkan, perubahan AD/ART itu adanya di dalam Munas. Jadi setiap 5 tahun itu perubahan itu ada di dalam AD/ART. Jadi sangat memungkinkan untuk terjadi perubahan AD/ART tersebut,” kata Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas ke-XI Partai Golkar 2024 Adies Kadir, di JCC, Senayan, Selasa (20/8).

Adies mengatakan untuk dewan pembina Partai Golkar biasanya diduduki oleh para tokoh dan senior beringin. Namun, di dalam aturan dan mekanisme partai, penunjukkan dewan pembina tidak dijelaskan secara rinci boleh atau tidaknya dari eksternal partai.

“Kalau dewan pembina ini biasanya adalah kader-kader Partai Golkar yang sudah senior biasanya begitu memang tidak ada eksplisit dalam AD/ART itu apakah boleh orang luar atau tidak itu tidak ada,” katanya.

Disinggung mengenai nama Jokowi bakal berpeluang menduduki posisi dewan pembina, Adies mengatakan, bahwa tidak ada masalah di dalam mekanisme partai menunjuk Jokowi sebagai dewan pembina. 

“Kalau tidak ada dalam AD/ART sebenarnya sih boleh-boleh aja,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA